Minggu, 18 Agustus 2019

Kalemnya Gus Muhaimin Menjawab Pertanyaan Jama'ah Pengajian

Kalemnya Gus Muhaimin Menjawab Pertanyaan Jama'ah Pengajian

Associated with

Kalemnya Gus Muhaimin Menjawab Pertanyaan Jama'ah Pengajian Sebagai Panglima Santri, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Gus Muhaimin tentu setiap kali berkunjung ke daerah selalu mampir ke pondok pesantren, selain untuk berbagi pengalaman, Gus Imin sapaan akrabnya juga berbagi ilmu dengan para santri yang sedang menempuh pendidikan.

Kalemnya Gus Muhaimin Menjawab Pertanyaan Jama'ah Pengajian


Hadirnya Gus Muhaimin memberi warna berbeda bagi para santri. Setiap kali dipersilahkan untuk memotivasi santri, Gus Muhaimin selalu bercerita bagaimana ia menempuh pendidikan di pesantren hingga menjadi tokoh nasional. 

Namun ketika berkunjung ke pesantren besar di Jawa, Gus Muhaimin tak bisa menolak permintaan Pak Kiai pengasuh pesantren, yang kebetulan sedang mengumpulkan masyarakat sekitar pondok.

Seperti biasa Gus Muhaimin memberi ceramah keagamaan, bagaimana mendekat diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah. 

Diakhir ceramah, Gus Muhaimin membuka pertanyaan kepada jamaah. Tak lama kemudian, dari bawah podium ada orang menyerahkan selembar kertas yang di atasnya hanya tertulis satu kata: "tolol".

Gus Muhaimin tahu di bawah podium ada orang yang menentangnya dan bermaksud hendak mempermalukan dirinya, maka itu ia dengan muka kalem dan tenang berkata kepada semua hadirin:

"Barusan aku telah menerima sepucuk surat, sayangnya si penulis surat hanya menulis namanya, tetapi lupa menulis isi suratnya."

Politik itu.. lemesin aja, cacian tak usah dibalas dengan cacian, politik itu riang gembira so ga ush dilawan yaa guys..

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post